SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Ingin Lebih Fit Saat Bekerja? Coba Makan Makanan Berserat Ini

Mengonsumsi makanan yang sehat tentu sangat baik bagi tubuh. Selain membuat badan menjadi lebih fit, makanan yang kaya dengan kandungan nutrisi juga bisa meningkatkan kemampuan fungsi otak. Sehingga sangat cocok bila di konsumsi oleh pekerja.


Sebagai karyawan yang dituntut untuk terus fokus selama di tempat kerja, penting rasanya memiliki asupan makan yang baik. Seperti sayur, buah, hingga kacang-kacangan. Maka tak heran bila kini budaya mengonsumsi makanan sehat kian ramai dijumpai di lingkup perkantoran.



Baca juga : Agar Cepat Diterima, Lakukan 3 Hal Ini Sebelum Melamar Pekerjaan



Ada banyak jenis makanan sehat yang bisa dipilih oleh pekerja. Baik dijadikan sebagai makanan utama, maupun kudapan di sela-sela pekerjaan.


Salah satunya makanan yang mengandung banyak serat. Jenis makanan ini cocok buat Anda yang ingin menjaga tubuh tetap ideal, dan terhindar dari obesitas. Karena dengan kondisi tubuh yang “pas” Anda tentu akan jauh lebih fit saat bekerja.



7 Makanan Kaya Serat Untuk Pekerja


Alpukat


Buah satu ini memang sudah sangat terkenal sebagai buah yang mengandung lemak sehat cukup tinggi. Tak hanya itu, alpukat juga mengandung banyak nutrisi lain yang baik untuk tubuh. Seperti serat, vitamin E, vitamin C, Protasium, Magnesium, dan berbagai jenis vitamin B.


Dengan kandungan nutrisinya yang kaya, tak heran bila makanan berwarna hijau ini selalu menjadi pilihan makanan untuk program diet.


Selain itu, alpukat termasuk dalam jenis makanan yang mudah diolah. Mulai dari salad, mencampurkannya pada roti panggang dan telur untuk sarapan, atau mengolahnya menjadi jus. Yang terpenting, selain menyehatkan alpukat juga termasuk dalam kategori makanan sehat yang enak dikonsumsi.



Baca juga : Asah Skill Kepemimpinan Dengan Lakukan Hal Berikut



Pir


Berikutnya adalah buah pir. Buah yang sekilas nampak seperti apel ini termasuk dalam jenis buah dengan kandungan serat yang tinggi. Dikutip dari Health Essentials, buah pir berukuran sedang, bisa mengandung hingga 6 gram serat. Jumlah kandungan serat yang cukup tinggi dibanding beberapa jenis buah lainnya.


Pir baik dikonsumsi untuk mengatasi masalah pencernaan. Sehingga dapat mencegah dari bahaya sembelit. Dengan rutin mengonsumsi pir, usus Anda akan jauh lebih sehat, dan bisa terhindar dari berbagai jenis penyakit.


Pir mengandung soluble fiber atau serat yang larut dalam air, dan berubah menjadi gel lembut di usus untuk menjaga kesehatan pencernaan. Tak hanya itu, pir juga ternyata baik untuk menurunkan kolesterol.



Stroberi


Tak banyak yang tahu kalau stroberi masuk dalam kategori buah yang mengandung serat. Buah dengan rasa asam dan manis ini memang lebih dikenal dengan kandungan vitamin C.


Dikutip dari berbagai sumber, tiap 100 gram stroberi mengandung 2 gram serat. Kandungan yang cukup besar untuk ukuran buahnya yang relatif kecil.



Baca juga : Empat Cara Meningkatkan Efektivitas Dan Efisiensi Kerja



Stroberi cocok dikonsumsi di kantor sebagai kudapan di sela pekerjaan. Anda bisa memakannya secara langsung atau mengolahnya menjadi jus terlebih dahulu. Rasanya sama-sama nikmat dan tetap menyehatkan.



Brokoli


Bisa dibilang brokoli merupakan sayuran dengan kasta tertinggi soal kandungan nutrisi. Sayur gimbal berwarna hijau pekat ini, memiliki nutrisi yang jauh lebih lengkap dibanding beberapa sayur lain. Seperti vitamin C, vitamin K, folat, prostatism, antioksidan, hingga serat.


Dengan kandungan nutrisinya tersebut, brokoli tidak hanya baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan pencernaan, tapi juga mencegah resiko kanker di dalam tubuh.


Anda bisa menjadikan brokoli sebagai bekal untuk makan siang. Satu mangkuk kecil brokoli, mengandung sekitar 5 gram serat. Cukup untuk melengkapi asupan nutrisi harian Anda



Wortel


Berbeda dengan brokoli, kandungan serat dalam wortel lebih rendah. Hanya 2,8 gram serat pada tiap 100 gram wortel.



Baca juga : Ingin Berkarir di Bidang IT? Simak Beberapa Tips Berikut Ini



Namun selain serat, wortel juga mengandung berbagai nutrisi lainnya, seperti vitamin K, vitamin B6, magnesium, betakaroten, dan antioksidan yang dapat berubah menjadi vitamin A dalam tubuh.


Sama seperti brokoli, Anda bisa menjadikan wortel sebagai menu utama makan siang. Dengan mengolahnya menjadi sup, atau berbagai menu lain yang mengenyangkan.



Oats


Selain buah dan sayur, oats juga masuk dalam kategori makanan yang kaya akan serat. Olahan gandum yang kaya akan nutrisi ini, banyak dikonsumsi pekerja sebagai pengganti nasi.


Selain lebih ringkas dalam pembuatannya, oats dipilih juga karena kandungan serat yang tinggi. Dalam 100 gram oats, terkandung 10 gram serat yang tentu sangat baik untuk pencernaan.


Baik oats instan maupun yang sudah dimasak menjadi menu makanan lain, kandungan seratnya ternyata tetaplah tinggi.


Bahkan oats juga mengandung beta glucan yang sangat bermanfaat untuk menurunkan kadar gula darah dan kolesterol.



Kacang Almond


Jenis kacang satu ini menjadi salah satu makanan yang mengandung banyak serat. Dalam 100 gram kacang almond, terdapat sekitar 13,3 gram serat.


Akan tetapi, karena almond juga mengandung kalori yang cukup tinggi, sebaiknya batasi konsumsi sehari sebanyak maksimal 20 kacang almond saja.


Karena cukup populer, Anda pasti tidak akan kesulitan menemukannya di mini market. Anda bisa mengkonsumsinya sebagai camilan atau mencampurkannya pada oatmeal.


Itulah beberapa jenis makanan yang kaya akan serat dan cocok untuk dikonsumsi sebagai amunisi ketika bekerja. Pastikan untuk selalu mengonsumsi makanan yang sehat agar tubuh tetap fit, sehingga Anda bisa bekerja dengan baik.

Dengan begitu, Anda bisa mencurahkan segala kemampuan dengan etos kerja yang tinggi. Sesuatu yang memang wajib dimiliki karyawan dalam setiap perusahaan, tak terkecuali oleh karyawan PT Serasi Autoraya atau SERA.


SERA merupakan perusahaan layanan transportasi dan logistik terbesar di Indonesia yang sudah berdiri sejak 22 Maret 1990.


Perusahaan yang bernaung di bawah Grup Astra ini, setiap tahunnya rutin melakukan perekrutan karyawan untuk mengisi formasi atau posisi-posisi tertentu. Terlebih calon karyawan dengan etos kerja yang tinggi.


Hingga saat ini, SERA masih terus memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menduduki sejumlah posisi di perusahaan-perusahaan yang berada di bawah payung bisnisnya.


Untuk mengetahui lebih jelas informasi lowongan pekerjaan, bisa dilihat di situs resmi www.sera.astra.co.id atau bisa juga mengunjungi tautan berikut https://career.sera.astra.co.id/

2148
Tags
SERA