SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Rental Mobil Operasional, Perusahaan Untung atau Buntung?

Mobil atau kendaraan operasional bagi seorang pebisnis atau perusahaan merupakan salah satu aset penting sebagai sarana menjalani kegiatan usaha. Kendaraan bukan sekadar sarana penunjang, tetapi telah menjadi perangkat penting untuk menjalankan kegiatan guna tercapainya tujuan bisnis.

Namun, masalah yang muncul bagi seorang pengusaha atau perusahaan ketika bicara soal kendaraan operasional adalah dilema untuk membeli atau cukup menyewa. Untuk mendapatkan jawaban tersebut memang tidak mudah. Karena keduanya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.


Baca juga : Jangan Asal Pilih Rental Mobil Untuk Perusahaan, Ini Sebabnya


Perusahaan Dinilai Lebih Untung Saat Menggunakan Rental Mobil Untuk Operasional

Meski jika dikalkulasi secara cermat, ternyata menyewa atau menggunakan kendaraan rental dianggap lebih menguntungkan. Selain lebih fleksibel karena seseorang atau perusahaan hanya akan menyewa untuk kurun waktu tertentu di saat dibutuhkan.

Sehingga tidak perlu menyiapkan anggaran khusus yang besar untuk membeli dan perawatan kendaraan. Seperti bayar pajak tahunan, perawatan berkala ke bengkel, hingga penggantian komponen saat ada yang rusak karena pemakaian. Semua hal itu ditanggung oleh perusahaan penyedia rental mobil.


Baca Juga: 4 Keuntungan Memilih Rental Mobil Perusahaan untuk Kendaraan Operasional


Selain itu, perusahaan tak perlu repot merekrut tenaga pengemudi. Karena dengan layanan rental mobil, perusahaan bisa mendapat fasilitas sewa mobil sekaligus dengan pengemudi yang profesional. Dengan begitu, operasional perusahaan bisa berjalan lebih efektif dan efisien tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan untuk pelatihan pengemudi.


Pilih Rental Mobil Dengan Reputasi Baik

Memang, semua keuntungan ideal tadi tidak bisa didapatkan dengan mudah. Tetap butuh perencanaan yang tepat sebelum memutuskan sewa mobil untuk operasional. Serta memilih perusahaan penyedia jasa rental mobil dengan kredibilitas tinggi serta terpercaya.

Bicara soal perusahaan rental mobil yang mampu memberi jawaban atas kebutuhan dan prinsip bisnis seperti itu, TRAC adalah jawabannya.

Anak perusahaan dari PT Serasi Autoraya, dan bagian dari Grup Astra ini  memberikan layanan solusi transportasi secara menyeluruh, termasuk bantuan pelanggan selama 24 jam penuh. Dengan pengalaman lebih dari 30 tahun, TRAC memiliki cabang di seluruh kota besar di Indonesia.


Baca juga : Driver Profesional Jadi Kunci Kenyamanan Dalam Memilih Rental Mobil


TRAC juga menyediakan layanan pengemudi yang tidak hanya memiliki keterampilan mengemudi tingkat tinggi. Termasuk bersertifikat defensive driving. Selain memiliki pengalaman dan bersertifikat pengemudi dengan keahlian safety driving, para pengemudi TRAC juga dibekali standar etika pelayanan kepada pelanggan.

TRAC juga selalu menerapkan protokol ketat bagi siapapun yang ingin menggunakan jasanya. TRAC memiliki SMART protocol dalam setiap penerapan operasionalnya.

SMART (Sanitized, Wear a Mask, Ready to Go) protocol sendiri merupakan protokol kesehatan yang dijalankan oleh TRAC yaitu Sanitize (mobil operasional sebelum dan sesudah digunakan akan melewati proses disinfectant terlebih dahulu), Wear a Mask (driver dan penumpang diwajibkan untuk menggunakan masker), dan Ready to Go (siap untuk melayani pelanggan).


Baca juga : Lepas Kunci Ataupun Dengan Driver, Pastikan Memilih Rental Mobil Terpercaya


Adapun langkah yang dilakukan TRAC melalui layanan rental mobil antara lain:

  • Mobil selalu dicuci dan dibersihkan dengan desinfektan sebelum dan sesudah digunakan

  • TRAC fokus pada kebersihan di seluruh proses operasional dan organisasi mengacu Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)

  • Selalu menerapkan physical distancing saat berkendara sesuai dengan aturan yang berlaku.

Untuk mendapatkan layanan TRAC juga cukup mudah. Anda bisa menggunakan aplikasi TRACtoGo yang ada di smartphone Anda. Atau bisa juga menghubungi Customer Assistance Center 1500009 maupun email ke rco.nasional@trac.astra.co.id

Informasi lebih lengkap tentang layanan rental mobil TRAC silahkan mengunjungi situs resmi https://www.trac.astra.co.id

2080
Tags
TRAC