SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Menu Sarapan Pagi yang Bisa Bikin Semangat Kerja Meningkat

Sarapan pagi jadi rutinitas yang sering terlewat oleh sebagian orang yang akan atau tengah memulai aktivitas seperti bekerja. Padahal, sarapan pagi memiliki memiliki manfaat yang cukup signifikan bagi tubuh.


Mengutip dari berbagai sumber, sejumlah ahli kesehatan menyebut sarapan pagi bisa memberi dampak pada seseorang agar memiliki produktivitas kerja yang tinggi sepanjang hari.


Hal itu terjadi karena kadar gula darah yang menurun ketika seseorang tidur saat malam hari, akan dikembalikan oleh asupan nutrisi yang dikonsumsi saat sarapan pagi. Sehingga memunculkan semangat saat memulai aktivitas.


Dengan begitu, energi untuk menjalani rutinitas kerja sehari-hari juga tersedia cukup, dan membuat aliran darah ke otak pun menjadi lancar. Dampaknya, tubuh jadi jauh lebih siap melakukan kegiatan secara maksimal.


Baca juga : Kegiatan Produktif Yang Bisa Dilakukan Sambil Menunggu Panggilan Kerja


4 Manfaat Sarapan Pagi

  • Mengembalikan energi yang hilang, setelah tubuh istirahat semalaman.

  • Meningkatkan produktivitas otak. Dengan asupan nutrisi yang cukup membuat aliran darah ke otak semakin lancar.

  • Membuat mood atau suasana hati jadi lebih baik, serta meminimalisir tingkat stres.

  • Membuat tubuh mampu menyerap banyak vitamin dan mineral, sehingga kestabilan fisik dan psikis selalu terjaga.


Meski begitu, pilihan menu yang dikonsumsi juga mesti diperhatikan. Jika menu sarapan pagi tidak sehat atau tidak mencukupi kadar gizi yang dibutuhkan tubuh, maka manfaat yang diperoleh tubuh dari sarapan itu juga menjadi tidak maksimal.


Menu yang Cocok Dikonsumsi saat Sarapan Pagi

Sejumlah jurnal kesehatan gizi masyarakat yang diterbitkan berbagai lembaga kesehatan dunia menyebut beberapa makanan sangat baik dikonsumsi saat pagi hari sebagai menu sarapan.


Salah satunya tentu saja karbohidrat yang bisa didapat dari nasi atau sumber lainnya seperti roti, oatmeal, kentang, serta umbi-umbian.


Berikutnya telur yang kaya akan protein dan vitamin B kolin. Keduanya sangat penting sebagai asupan energi ke otak. Selain telur, protein dan vitamin juga bisa didapat dengan mengonsumsi daging (sapi, ayam, dan lainnya), serta kacang-kacangan.


Baca juga : Tips Buat Fresh Graduate Mudah Dapat Kerja


Sebagai menu pendamping, minuman seperti kopi yang kaya antioksidan, teh dengan kandungan flavonoid, serta susu yang kaya protein dan lemak baik juga sangat dianjurkan untuk dikonsumsi.


Untuk melengkapinya, sejumlah pilihan buah kaya vitamin dan serat, seperti pisang, alpukat, dan apel juga sangat disarankan dikonsumsi saat sarapan pagi.


Itulah pentingnya sarapan dalam menjaga kebugaran tubuh dalam menjalani tugas-tugas pekerjaan sehari-hari. Jika tubuh kita bugar, maka produktivitas kita juga tinggi. Bahkan, bukan sekadar produktivitas, prestasi yang tinggi pun tidak mustahil tercapai.


Kedua hal itu, yakni produktivitas dan prestasi, merupakan faktor penting yang menjadi sarana untuk mencapai kemajuan karir. Terlebih menjadi standar acuan bagi perusahaan, khususnya perusahaan-perusahaan ternama berstandar global dengan kesejahteraan karyawan yang tinggi.


Baca juga : Cara Buat Lamaran Kerja Online Agar Cepat Diterima


Salah satu perusahaan yang memiliki standar terbaik dalam sistem penilaian karyawannya di Indonesia adalah PT Serasi Autoraya SERA yang telah berdiri sejak 1990.


SERA saat ini tengah membuka lowongan kerja untuk mengisi sejumlah posisi yang dibutuhkan. SERA yang merupakan anak perusahaan PT Astra International Tbk itu, saat ini bergerak dalam tiga lini bisnis.


Diantaranya perusahaan penyedia solusi transportasi berupa sewa kendaraan melalui TRAC. Lalu bisnis penjualan kendaraan bekas dengan mobil88 dan IBID-Balai Lelang Serasi, serta layanan jasa logistik terintegrasi lewat SELOG.


Untuk mengetahui informasi lebih detail tentang lowongan kerja yang tersedia di SERA, Anda dapat mengunjungi situs berikut https://career.sera.astra.co.id/


911
Tags
SERA