SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Begini Enaknya Mudik Pakai Mobil Rental

Rental Mobil buat Mudik Meski Punya Mobil Pribadi

Ada banyak pilihan moda transportasi untuk perjalanan mudik ke kampung halaman. Mulai dari sepeda motor, mobil, bus, kereta api, pesawat terbang, hingga kapal laut.


Tapi bag sebagian besar pemudik, mobil merupakan kendaraan favorit. Keunggulan utamanya jelas karena lebih fleksibel dan privasi.


Mobil nggak cuma digunakan untuk perjalanan mudik, tapi juga mendukung mobilitas selama berada di kampung halaman. Apalagi kalau mudik bareng keluarga, tentu kendaraan satu ini pilihan paling ideal.


Pemudik yang tidak punya mobil pribadi umumnya akan menggunakan layanan rental mobil. Tapi siapa sangka, ternyata banyak juga pemudik yang sebenarnya sudah punya mobil pribadi tapi lebih memilih menggunakan mobil rental. Apa nggak lebih boros?


Baca juga : 5 Tips Usir Bosan Saat Macet Di Jalur Mudik


Benar, dengan rental mobil artinya akan ada tambahan biaya sewa yang harus dikeluarkan. Tapi perlu disadari juga kalau tanpa menyewa mobil pun ada beberapa pengeluaran, seperti biaya servis mobil, tol, BBM, hingga asuransi. Jadi kalau dihitung-hitung, sebenarnya malah lebih untung mudik pakai mobil rental.


3 Keuntungan Mudik Lebaran pakai Mobil Rental


Bebas Resiko Kerusakan

Saat perjalanan mudik ke luar kota atau pulau, resiko kecelakaan akan tetap ada meski pemudik sudah mengemudi dengan sangat berhati-hati dan sesuai kaidah safety driving.


Jika kecelakaan yang tak diinginkan terjadi, pemilik mobil pasti bakal mengeluarkan biaya perbaikan yang tidak sedikit. Kalaupun dilengkapi asuransi, tetap saja kondisi mobil tak lagi bisa pulih seperti sebelumnya.


Kalau mudik pakai mobil rental, bukan berarti pemudik bebas dari resiko kecelakaan. Tapi setidaknya kecelakaan tidak akan menimpa mobil pribadi pemudik yang berada di garasi rumah. Alhasil kondisi mobil tetap prima, dan harga jual mobil bisa bertahan dengan stabil nantinya.


Baca juga : 7 Mobil Paling Irit Yang Cocok Buat Mudik


Odometer Tidak Bertambah

Dengan rental mobil saat mudik Lebaran, angka odometer (jarak tempuh kilometer) mobil pribadi di rumah tidak akan bertambah. Hal ini sangat mempengaruhi harga jual serta waktu servis.


Mesin dan kondisi komponen mobil pun jadi lebih awet karena tidak harus disiksa untuk menembus lalu lintas mudik yang macet sehingga tidak ada resiko kerusakan atau rewel pasca mudik.


Bebas Pilih Mobil 

Umumnya penyedia rental mobil menyediakan berbagai pilihan mobil mulai dari city car, sedan, MPV hingga SUV. Jika kondisi mobil pribadi kurang layak untuk perjalanan jauh dan medan yang terjal, rental mobil tentu bisa jadi solusi.


Kalau harus mengangkut banyak penumpang, kamu bisa memilih MPV. Tapi kalau akan menerjang medan berat atau terjal SUV pilihan yang pas. Kalau mudik hanya berdua atau bertiga, bisa memilih city car yang lebih ekonomis atau sedan yang lebih nyaman.


Yang perlu diingat saat meninggalkan mobil pribadi untuk mudik, pastikan keamanan rumah terjaga dengan baik. Lindungi mobil pribadi dengan asuransi, setidaknya asuransi total lost only (TLO). Sehingga mobil lebih terlindung dari resiko finansial akibat kerusakan hingga pencurian.


Baca juga : Jangan Mudah Tergiur, Kenali Modus Penipuan Rental Mobil Di Musim Liburan


Itulah beberapa keuntungan yang didapat bila mudik lebaran dengan rental mobil. Tapi jangan sembarangan pilih layanan rental mobil, pastikan dulu reputasi dan kredibilitasnya baik, seperti TRAC.


TRAC punya layanan rental mobil harian lepas kunci atau dengan pengemudi. Pilihan mobil yang tersedia beragam, terawat dan pastinya siap pakai. Buat aktivitas harian, kamu bisa pilih mobil irit BBM seperti Agya, Ayla, Avanza hingga Innova. Pilihan mobil selengkapnya cek disini.


Untuk kemudahan transaksi, kamu bisa pesan langsung di halaman reservasi di website TRAC. Atau bisa juga melalui aplikasi TRACtoGo yang bisa di download di Playstore dan juga Appstore.


Informasi lebih lanjut tentang layanan TRAC, mulai dari sewa bus pariwisata, sewa mobil bulanan, airport transfer hingga sewa motor perusahaan, kamu bisa mengunjungi situs resmi TRAC www.trac.astra.co.id


446
Tags
TRAC