SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Mudik Lebaran pakai Bus Pariwisata? Pilih yang Pasti Aman

Hasil survei Badan Kebijakan Transportasi (BKT) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyebut total pemudik dan orang yang akan bepergian saat hari raya itu mencapai 193,6 juta orang. Tentu, selama masa arus mudik dan arus balik Lebaran 2024, keriuhan kendaraan di jalan semakin kencang.

Sebab, hasil survei BKT tersebut juga memperlihatkan ternyata dari jumlah pemudik itu, 20,3 persen atau 39,32 juta orang diantaranya mengatakan akan menggunakan angkutan kereta api. Kemudian 19,4 persen atau 37,51 juta orang mengaku akan menggunakan bus.

Lalu, 18,3 persen atau 35,42 juta orang mengatakan memilih menggunakan mobil pribadi. Adapun 16,07 persen atau 31,12 juta orang akan menggunakan sepeda motor.

Di tengah kepadatan arus lalu-lintas yang seperti itu tidak sedikit masyarakat yang memilih menyewa bus sebagai sarana angkutan untuk mudik ke kampung halaman bersama keluarga besar. Cara ini juga banyak dipilih oleh warga di sebuah area tertentu maupun komunitas warga.

Baca juga: Ini Jenis Bus Pariwisata Yang Cocok Buat Mudik Bareng Keluarga

Keuntungan Bus Pariwisata buat Mudik

Pilihan menggunakan bus sewa karena dinilai lebih praktis dan efisien ketimbang berombongan dengan beriring-iringan menggunakan mobil masing-masing. Selain itu, dengan menyewa bus kamu bisa tetap menjaga rasa kebersamaan dan lebih santai selama menempuh perjalanan jarak jauh.

Terlebih untuk menyewa bus kini caranya juga semakin mudah. Pilihan unitnya pun beragam berdasar kelas layanan maupun kategori bus.

Meski begitu, satu hal yang harus diingat adalah jangan berspekulasi memilih bus yang akan disewa. Kepastian tingkat keamanan dan kenyamanan bus adalah faktor utama yang harus diperhatikan ketimbang tarif sewa yang kerap menggoda.

Agar mendapat jaminan kepastian terkait aspek keamanan dan kenyamanan bus yang akan disewa, sebaiknya memilih di perusahaan penyewaan bus terpercaya. Bicara soal perusahaan penyewaan bus dengan reputasi seperti itu adalah TRAC.

Perusahaan penyewaan kendaraan – mulai dari mobil hingga bus - yang merupakan bagian dari Astra Group – ini menawarkan berbagai tipe bus mulai dari small bus, medium, big hingga luxury.  Masyarakat dapat memilih bus dengan konfigurasi jumlah kursi (tempat duduk) mulai dari 11 hingga 59 kursi.

Baca juga : Hadirkan Layanan Transportasi Yang Aman, TRAC Bus Raih Penghargaan Kemenhub

Unit armada bus TRAC mengutamakan faktor keamanan, terbukti di setiap kursi terdapat sabuk pengaman. Sedangkan untuk kenyamanan penumpang beberapa bus dilengkapi dengan fasilitas wifi, LCD TV, toilet, perangkat karaoke, bahkan pantry.

Setiap armada TRAC Bus juga dilengkapi dengan palu pemecah kaca, pintu darurat, dan tabung pemadam kebakaran. TRAC bahkan memastikan setiap pengemudi bus yang disediakannya merupakan pengemudi terlatih dan sudah berpengalaman. Sehingga, kenyamanan dan keselamatan penumpang lebih terjamin.

Sewa Bus Pariwisata di TRAC

Jadi mulai sekarang, pilih sewa bus pariwisata yang mengutamakan keselamatan karena hal tersebut merupakan faktor paling penting. Pilihlah rental bus yang terpercaya, memiliki reputasi bagus dan berpengalaman di bidangnya. Di antaranya adalah TRAC yang merupakan bagian bagian dari keluarga Astra.

Selain itu, TRAC memberi jaminan unit-unit kendaraan yang disewakan dalam kondisi prima dan terawat, bahkan model keluaran terbaru. Layanan yang diberikan pun bersifat menyeluruh, termasuk bantuan pelanggan selama 24 jam penuh.

Baca juga : Sewa Bus Pariwisata Untuk Field Trip, Kenali Dulu Jenisnya

TRAC juga memastikan setiap pengemudi bus yang disediakannya merupakan pengemudi terlatih dan sudah berpengalaman. Sehingga, kenyamanan dan keselamatan penumpang lebih terjamin.

Selain itu, TRAC memberi jaminan unit-unit kendaraan yang disewakan dalam kondisi prima dan terawat, bahkan model keluaran terbaru. Layanan yang diberikan pun bersifat menyeluruh, termasuk bantuan pelanggan selama 24 jam penuh.

Untuk kemudahan pemesanan, kamu bisa pesan langsung di aplikasi TRACtoGo yang bisa di download di Playstore dan Appstore. Pilih armadanya, dan bayar langsung hanya dari satu aplikasi.

Informasi lebih lanjut tentang layanan TRAC kamu juga bisa cek langsung website resmi TRAC di https://www.trac.astra.co.id/ dan follow akun media sosial TRAC di Instagram @trac_astra, Facebook TRAC-Astra Rent a Car, atau Twitter @TRACastra.

94
Tags
TRAC