SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Plus Minus Sewa Mobil Harian dengan Bulanan

Perbedaan Serta Untung Rugi Sewa Mobil Harian dan Bulanan


Menyewa mobil untuk kendaraan operasional perusahaan adalah solusi bagi persoalan penghematan biaya operasional perusahaan dalam rangka mewujudkan tujuan meraup keuntungan yang maksimal. Selain fleksibel, dengan menyewa kendaraan maka perusahaan tidak perlu repot menganggarkan biaya gaji karyawan bidang transportasi, biaya operasional, hingga pengelolaan dan perawatan kendaraan.


Baca juga : Driver Profesional Jadi Kunci Kenyamanan Dalam Memilih Rental Mobil


Terlebih, perusahaan penyewaan mobil juga menawarkan pilihan durasi penyewaan dari harian, bulanan, hingga tahunan. Sehingga, penyewa termasuk penyewa perusahaan akan lebih fleksibel menyewa sesuai dengan kebutuhan maupun anggaran. 


Sewa Mobil Harian Lebih Fleksibel

Meski demikian, ada beberapa perbedaan keuntungan yang diperoleh penyewa saat memilih sistem sewa harian dan bulanan. Sistem sewa harian tentu akan membuat penyewa merasakan efektifitas dan efisiensi dalam penggunaan anggaran, terlebih jika mereka hanya menggunakan mobil sewaan untuk keperluan di saat-saat tertentu atau tidak setiap hari.

Dalam pemilihan jenis kendaraan pun bisa lebih bervariasi tergantung kebutuhan atau keperluan di saat menyewa. Misalnya, pada saat tertentu karena hanya membutuhkan kendaraan untuk mengangkut dua atau tiga orang saja perusahaan bisa memilih mobil jenis Low MPV, sehingga tarifnya lebih murah.


Baca juga : Memilih Sewa Mobil Untuk Operasional Perusahaan Terbukti Efisiensikan Berbagai Hal


Sementara, di saat ada keperluan yang melibatkan banyak orang, penyewa bisa menyewa kendaraan yang lebih besar, misalnya medium MPV. Walaupun, dengan sistem sewa harian ini penyewa tidak mendapatkan tarif yang lebih murah dibanding jika menyewa secara bulanan.


Sewa Mobil Bulanan Lebih Efisien

Selain itu, jarak tempuh yang diperbolehkan untuk sewa harian lebih terbatas mengingat sewa mobil hanya dilakukan dalam hitungan hari. Sebaliknya, jika menggunakan sistem sewa bulanan, karena durasi sewanya lebih lama.

Keuntungan lain dengan menyewa secara bulanan adalah, lebih praktis. Anda atau perusahaan sebagai penyewa tidak harus bolak-balik ke perusahaan penyewaan untuk mengambil atau mengembalikan kendaraan.

Jika Anda menggunakan sistem sewa bulanan Anda hanya perlu memastikan kondisi kendaraan apakah aman dan nyaman saja. Terlebih, meski mobil tersebut digunakan selama sebulan, perusahaan penyewaan akan tetap memberi jaminan perawatan kendaraan secara optimal.


Baca juga : Rental Mobil Dianggap Lebih Menguntungkan Bagi Perusahaan, Ini Alasannya


Pastikan Memilih Perusahaan Rental Mobil Terbaik

Namun, semua kenyamanan maupun keuntungan yang diharapkan penyewa itu itu juga tergantung dari perusahaan tempat mobil akan disewa. Bicara perusahaan penyewaan mobil yang terpercaya dengan kredibilitas tinggi adalah TRAC.

Salah satu anak perusahaan PT Serasi Autoraya (SERA) dan berada di bawah naungan Astra sejak tahun 1986 telah menjadi market leader di bidang solusi transportasi. TRAC mengelola hingga ribuan kendaraan, mulai dari mobil, sepeda motor, hingga bus yang siap disewa oleh pelanggan pribadi maupun perusahaan.

TRAC juga memberikan pilihan sewa mobil plus layanan pengemudi atau tanpa layanan pengemudi alias lepas kunci. Perusahaan memberi jaminan para pengemudi yang siap memberikan layanan kepada penyewa merupakan pengemudi yang profesional dan berpengalaman, mereka bukan sekedar bisa menyetir kendaraan tetapi telah mengantongi sertifikat Defensive Driving dan Safety Driving.


Baca juga : Lepas Kunci Ataupun Dengan Driver, Pastikan Memilih Rental Mobil Terpercaya


Untuk memberi ketenangan dan rasa aman selama sewa kendaraan, TRAC memberi perlindungan dengan proteksi asuransi dan jaminan kondisi armada yang selalu prima. Jika ada hal darurat penting, para pelanggan bisa menghubungi Customer Assistance Center di nomor 1500 009 untuk pusat bantuan, informasi, maupun pemesanan. Layanan pelanggan ini tersedia setiap hari selama 24 jam penuh. 

Layanan sewa mobil TRAC tersedia di seluruh jaringannya yang tersebar di 50 kota di Indonesia. Untuk melakukan penyewaan pun mudah, karena TRAC memiliki aplikasi TRACToGo yang bisa diunduh di Google Play Store maupun Apple App Store.

Informasi lebih lanjut, kunjungi www.trac.astra.co.id

2527
Tags
SERA