SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Flash Auction, Metode Spesial Lelang Mobil Yang Wajib Dicoba

Metode Lelang Flash Action, Cara Cepat Jual Beli Mobil Bekas



Saat ini, membeli mobil bekas impian bukan lagi menjadi perkara yang sulit. Showroom mobil bekas kian jamak dijumpai,  dengan menawarkan berbagai merk dan model mobil.


Mulai dari keluaran tahun tua, hingga keluaran tahun yang relatif lebih muda. Bagi sebagian orang, membeli mobil bekas tentu merupakan jalan pintas di tengah anggaran yang terbatas, namun bisa mendapatkan mobil yang berkualitas. Meski tentu dengan pertimbangan dan perhitungan yang matang.



Baca juga : Pakai Cara Ini Agar Auto Menang Di Lelang Mobil



Selain mencarinya di showroom, perburuan mobil bekas juga bisa dilakukan dengan mengunjungi balai lelang. Malahan, harga mobil yang ditawarkan relatif lebih murah dari yang dipasarkan oleh showroom mobil bekas.


Namun, butuh usaha lebih untuk menemukan mobil bekas sesuai dengan kriteria yang dicari. Karena umumnya, kondisi mobil bekas yang ditawarkan di balai lelang, merupakan kondisi apa adanya tanpa melalui proses rekondisi terlebih dahulu.


Ada begitu banyak balai lelang yang tersebar. Salah satu yang patut dicoba adalah IBID, Balai Lelang Serasi. Ada beberapa faktor yang cukup menjadi alasan kenapa IBID patut menjadi tempat ideal untuk menemukan mobil bekas impian.


Salah satu diantaranya kemudahan proses lelang, yang bisa diikuti peserta lelang tanpa harus datang ke lokasi. Proses lelang bisa dilakukan secara daring, baik melalui website ataupun aplikasi IBID yang bisa di download di playstore maupun app store.


Aplikasi IBID kian spesial, karena didalamnya tersedia metode lelang yang hingga kini belum dijumpai pada aplikasi lelang serupa.



Baca juga : Tips Aman Ikuti Lelang Online Agar Anda Tidak Tertipu



Metode lelang tersebut dinamai Flash Auction. Sebuah metode lelang yang lebih interaktif, dan memudahkan peserta untuk berpartisipasi dalam proses lelang. Melalui metode ini, proses lelang yang biasanya memakan waktu lama, kini hanya membutuhkan waktu tak lebih dari 2 jam.



Keunggulan Flash Auction IBID


Metode Flash Auction IBID memiliki beberapa fitur unggulan, untuk menunjang kebutuhan peserta lelang selama mengikuti proses lelang online. Fitur-fitur tersebut diantaranya.



1. Live Streaming

Fitur pertama yang tersedia pada metode Flash Auction IBID adalah live streaming. Dimana pada fitur ini, memungkinkan peserta lelang untuk melihat langsung kondisi unit yang sedang di lelang.


Pada prakteknya, peserta hanya tinggal duduk manis dan menyaksikan inspektor atau petugas lelang menjelaskan secara detail terkait mobil melalui layar aplikasi.


Kehadiran fitur ini sekaligus menjawab kekhawatiran peserta lelang, akan pengecekan unit mobil yang di lelang melalui daring. Sehingga peserta tidak perlu membuang tenaga lebih untuk mengetahui kondisi mobil, karena semua telah dilayani oleh tenaga profesional dari IBID.



Baca juga : Bijak Memilih Balai Lelang di Tengah Maraknya Penipuan Online



2. Live Chat

Berikutnya fitur live chat. Setelah melihat langsung kondisi unit lewat fitur live streaming, Melalui fitur ini peserta bisa melanjutkan proses dengan berinteraksi langsung kepada inspektor mobil yang menggelar lelang.


Lewat live chat, peserta diberi keleluasaan untuk bertanya detail terkait kondisi mobil, riwayat mobil, hingga surat-surat dan dokumen pelengkap lainnya. Caranya pun sangat mudah. Semudah melakukan chatting di aplikasi media sosial.



3. Autobid

Fitur lain yang tidak kalah menarik adalah Autobid. Melalui fitur ini peserta bisa melakukan setting angka lelang tertinggi. Misalnya, harga dasar mobil yang dilelang sebesar Rp 100 juta peserta bisa menetapkan angka tertinggi yang disanggupinya. Misalnya Rp 150 juta


Saat muncul penawaran dari peserta lain, sistem autobid secara otomatis akan memberi penawaran baru mengacu pada batas maksimum angka yang sudah ditetapkan di awal. Jadi, saat ada peserta lain yang memberi penawaran melebihi batas, sistem autobid akan berhenti.



Baca juga : Beli Mobil Lelang Dijamin Aman, Asalkan Pilih Balai Lelang Terpercaya



Fitur Autobid ini sangat berguna bagi peserta yang ingin mengikuti lelang, namun memiliki banyak aktivitas yang tidak bisa ditinggalkan. Karena peserta tidak perlu lagi memasukan angka penawaran secara manual. Sehingga aktivitas tetap bisa jalan, proses lelang tetap bisa dimenangkan.


Setelah mengetahui beberapa fitur yang ada pada metode Flash Auction IBID, mulai sekarang jangan ragu untuk mencoba beli mobil bekas impian melalui balai lelang. Untuk mendapatkan berbagai informasi terkait unit dan jadwal lelang, silahkan mengunjungi website IBID berikut http://www.ibid.astra.co.id/

2033
Tags
IBID