SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Keuntungan Membeli Mobil Bekas Operasional Perusahaan Melalui Lelang

Beli Mobil Bekas Operasional Perusahaan Lebih Untung Lewat Lelang, Simak Faktanya!


Membeli mobil bekas yang benar-benar tepat, baik dalam hal harga maupun kualitas terbaik merupakan kegiatan pembelian yang gampang-gampang susah. Diperlukan pengetahuan, pengalaman, ketelitian, dan kesabaran.

Ada kalanya, mobil yang secara tampilan meyakinkan karena bodi dan catnya mulus, ternyata mesinnya bermasalah, begitu pun sebaliknya. Sehingga tidak jarang terdengar keluhan konsumen pembeli mobil bekas.


Baca juga : Beli Mobil Lelang Dijamin Aman, Asalkan Pilih Balai Lelang Terpercaya


Kondisi semacam ini juga terjadi saat konsumen membeli mobil bekas operasional perusahaan. Meski mereka menyadari, mobil bekas dari perusahaan memiliki harga yang lebih miring ketimbang mobil bekas dari pasaran umum.


Keuntungan Beli Mobil Bekas Operasional Perusahaan Melalui Lelang

Sejatinya, ada satu cara yang lebih fair dan menguntungkan jika ingin membeli mobil bekas operasional perusahaan. Caranya, membeli mobil bekas itu melalui lelang yang digelar oleh perusahaan lelang.

Keuntungan yang didapat dari pembelian melalui lelang adalah, harga yang dipatok oleh penyelenggara transparan dan adil. Meski mobil yang dijual dalam kondisi apa adanya, namun sebelum mematok harga mobil yang dilelang, perusahaan lelang telah melakukan inspeksi berbagai aspek mulai dari mesin, bodi, interior, hingga kelengkapan fitur dan fungsinya.


Baca juga : Makin Mudah Transaksi Saat Mengikuti Lelang Dengan Metode Pembayaran Virtual Account


Kedua, kelengkapan dokumen surat-surat mulai dari Buku Pemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB), faktur pembelian, Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (STNK) terjamin keasliannya. Selain itu, meski umumnya pembeli nantinya perlu melakukan balik nama kepemilikan mobil, namun ada juga perusahaan lelang yang memberikan fasilitas kemudahan pengurusan soal itu.


Pilih Perusahaan Lelang Terpercaya.

Tetapi untuk mendapatkan semua keuntungan seperti itu, tentu juga tergantung lembaga atau perusahaan lelang penyelenggaranya, yakni yang memiliki bonafiditas dan kredibilitas yang tinggi. Salah satu perusahaan lelang terpercaya di Tanah Air adalah PT. Balai Lelang Serasi (IBID), yakni anak perusahaan PT Serasi Autoraya (SERA) yang bernaung dibawah bendera Grup Astra.

Perusahaan yang berdiri sejak tahun 2007 itu telah melelang ribuan unit mobil. IBID juga menyuguhkan ragam kemudahan cara untuk mengikuti proses lelang sebagai hasil inovasi baik dari segi pelayanan, proses, hingga objek lelang.


Baca juga : Bijak Memilih Balai Lelang di Tengah Maraknya Penipuan Online


Pada saat pandemi C vid-19 melanda negeri ini misalnya, IBID menawarkan cara mengikuti lelang secara online. Selain itu beragam metode yang ditawarkan di aplikasi online IBID mulai dari Timed Auction, Live Auction, dan Flash Auction. Ketiga cara lelang itu memiliki beberapa perbedaan dan juga keunggulan masing-masing.

Live auction contohnya, metode lelang ini menjadikan peserta dapat mengikuti lelang dari mana saja tanpa perlu datang ke lokasi. Keuntungan lain dari live auction adalah caranya yang mudah. Calon peserta cukup mendaftarkan diri di website atau aplikasi IBID dengan melengkapi data diri berupa nama, e-mail, dan password. Namun jika ingin jauh lebih mudah Anda dapat memilih registrasi menggunakan Facebook, Google, Twitter, dan Linkedin.

Live auction merupakan versi virtual dari lelang onsite, di sini peserta dapat nge-bid secara fleksibel bahkan sembari minum kopi via website ataupun aplikasi IBID yang dapat diunduh di Google Play Store maupun Apple App Store

Untuk mengetahui secara lebih jelas, Anda bisa situs resmi IBID di https://www.ibid.astra.co.id.

2804
Tags
IBID