SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Sebelum Menyewa, Kenali Dulu Ciri Bus Yang Aman Digunakan

Sewa Bus Solusi Bepergian Dalam Jumlah Besar


Bepergian secara bersama-sama alias rombongan kantor maupun keluarga seringkali dilakukan dalam rangka kepentingan keluarga maupun urusan pekerjaan. Demi kepraktisan, rasa kebersamaan, dan bahkan untuk penghematan, menyewa bus adalah pilihan yang tepat.


Baca juga : Sebelum Menyewa, Pahami Dulu Standar Keselamatan Bus Yang Baik


Dengan menumpangi bus yang sama, anggota rombongan juga lebih mudah dikoordinir. Terlebih jika ada kondisi yang darurat dan harus dikomunikasikan ke semua anggota rombongan.


Namun, agar perjalanan tersebut benar-benar aman dan nyaman sesuai harapan maka kondisi bus yang disewa juga wajib diperhatikan.


Tidak cukup tampilan fisik dan kelengkapan surat-surat bus saja yang perlu diperhatikan, tetapi juga faktor kelayakan jalan dan keamanannya selama digunakan dalam perjalanan.


Satu hal yang perlu diingat adalah jangan sesekali tergiur dengan tarif sewa murah yang ditawarkan perusahaan penyewaan. Sebab buat apa bus sewaan tersebut bertarif murah tetapi tidak bisa menghadirkan keamanan dan kenyamanan saat digunakan.


Baca juga : Menikmati Kemewahan Medium Luxury Bus


4 Ciri Bus Berkualitas Baik

Ciri bus berkualitas baik, bisa diketahui dengan mengeceknya secara detail. Untuk memastikan kelayakan bus yang akan disewa, setidaknya ada beberapa ciri yang perlu diperhatikan.


Kondisi Fisik

Perhatikan tampilan eksterior maupun interiornya masih bagus dan lengkap. Kemudian dengarkan bunyi mesin di saat bus dalam kondisi dihidupkan apakah suara raungan mesin terdengar konstan atau tersengal-sengal. Jika masih konstan dan halus berarti masih bagus karena dirawat dengan baik.


Fasilitas Yang Dimiliki

Perhatikan fasilitas yang ada, mulai dari sabuk pengaman, kondisi hembusan udara dingin Air Conditioner, kait pengatur sandaran kursi, palu pemecah kaca jika kondisi darurat terjadi, perlengkapan P3K, hingga kondisi perangkat hiburan audio visualnya.


Baca juga : Kegiatan yang Bisa Dilakukan Saat Perjalanan di Dalam Bus


Kelengkapan Dokumen

Sebelum menanyakan tarif, sebaiknya menanyakan kepastian dari dokumen surat-surat dari bus tersebut beserta ijin operasionalnya, karena dokumen-dokumen itu memastikan unit bus yang bersangkutan layak jalan atau tidak dan disetujui instansi terkait.


Terdaftar Di Kemenhub

Pastikan bus yang akan disewa terdaftar di Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Untuk mengecek aspek ini Anda bisa melihat di kaca depan bus apakah tertempel stiker dari kementerian tersebut atau tidak. Jika tidak, pastikan dengan menanyakan ke perusahaan penyewaan mengapa itu terjadi.


Proses pengecekan seperti ini memang membutuhkan waktu dan tenaga. Bahkan pengetahuan khusus yang tentunya tidak semua orang memilikinya.


Baca Juga: Sewa Bus Pariwisata Yang Aman Dan Nyaman, Jangan Tergiur Harga Murah


Kenali Reputasi Perusahaan Sewa Bus

Agar mendapatkan kepastian yang tidak merepotkan dan benar-benar terjamin, sebaiknya sewa bus untuk perjalanan rombongan di perusahaan yang memiliki reputasi dan kredibilitas yang tinggi, seperti TRAC.


Perusahaan penyewaan bus yang merupakan bagian dari Astra Group ini menawarkan armada bus yang dijamin aspek keamanan dan kenyamanannya. Perawatan dan inspeksi rutin terhadap kedua aspek itu secara rutin dilakukan perusahaan.


TRAC yang telah berpengalaman lebih dari 30 tahun di Indonesia dalam menyewakan bus kepada masyarakat, dikenal memiliki reputasi yang tinggi dalam hal kenyamanan dan keamanan.


Serta didukung dengan pengemudi profesional dan bersertifikasi, yang konsisten dalam menerapkan protokol kesehatan yang tinggi, juga berperilaku santun dalam melayani konsumen.


Baca juga : Armada Yang Terawat Jadi Cerminan Pelayanan Perusahaan Sewa Bus


TRAC menawarkan berbagai tipe bus mulai dari small bus, medium, big hingga luxury. Sehingga, masyarakat dapat memilih bus dengan konfigurasi jumlah kursi (tempat duduk) mulai dari 11 hingga 59 seats. Unit armada bus TRAC mengutamakan faktor keamanan, terbukti di setiap kursi terdapat sabuk pengaman.


Untuk kenyamanan penumpang beberapa bus dilengkapi dengan fasilitas wifi, LCD TV, toilet, perangkat karaoke, bahkan pantry. Setiap armada TRAC Bus juga dilengkapi dengan palu pemecah kaca, pintu darurat, dan tabung pemadam kebakaran.


Basis layanan sewa bus TRAC tak hanya tersedia di Jakarta, tetapi juga di Surabaya. Untuk proses pemesanan pun cukup mudah, karena bisa dilakukan hanya dalam satu genggaman lewat aplikasi TRACtoGo yang tersedia di Play Store maupun App Store.


Informasi selengkapnya silahkan menghubungi Customer Assistance Center 1500009 dan email ke rco.nasional@trac.astra.co.id atau kunjungi situs resmi TRAC https://www.trac.astra.co.id/produk-layanan/pribadi/sewa-bus

1932
Tags
TRAC