SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Hanya Disini Ikut Lelang Online Bisa Mengajukan Pertanyaan Sampai 5 kali Tanpa Beli NPL

Tidak Perlu beli NPL Bisa Ajukan Pertanyaan Sampai 5 Kali di Flash Auction IBID, Begini Caranya


Seperti diketahui, NPL merupakan salah satu persyaratan yang harus dipenuhi seseorang untuk mengikuti lelang resmi yang digelar balai lelang, termasuk oleh PT. Balai Lelang Serasi (IBID). NPL yang bentuknya berupa angka digunakan saat bidding atau mengajukan penawaran harga atas barang yang telah Anda pilih melalui website, aplikasi, maupun secara langsung di lokasi lelang.


Baca juga : Hati-Hati Penipuan, Ikuti Lelang Dari Balai Lelang Terpercaya


NPL juga berfungsi sebagai bukti bahwa kalian telah terdaftar secara resmi di lelang yang tengah diselenggarakan itu. Namun, kini IBID memberikan kemudahan dan keleluasaan peserta lelang yang mengikuti Flash Auction, yakni peminat lelang bisa mengajukan lima pertanyaan tanpa harus membeli NPL lebih dahulu.


Metode Lelang Flash Auction di IBID

Sementara itu, Flash Auction sendiri adalah lelang kilat yang diselenggarakan IBID setiap minggu. Anda bisa mengikuti lelang berdurasi satu jam ini dari mana saja dengan menggunakan aplikasi IBID yang tersedia di Google Play Store maupun Apple App Store. Lelang ini memiliki banyak keunggulan salah satunya tersedia fitur Live Streaming dan Live Chat.

Pada saat proses dimulai, inspektor Astra Car Valuation (ACV) akan menjelaskan seluruh kondisi mobil bekas yang akan dilelang. Mulai dari bagian eksterior, interior, mesin, hingga kekurangan pada mobil yang bersangkutan.


Baca juga : Bijak Memilih Balai Lelang di Tengah Maraknya Penipuan Online


Jika Anda ingin memperoleh informasi langsung yang lebih jelas dari data laporan hasil ACV yang sudah tersedia pada detail lot bisa mengajukan pertanyaan mengenai detail kendaraan melalui Live Chat yang tersedia. Setiap peserta lelang dapat mengajukan maksimal 5 pertanyaan bila tidak memiliki NPL (Nomor Peserta Lelang), Namun, bila peserta lelang ingin mengajukan pertanyaan lainnya peserta lelang harus membeli NPL lalu kesempatan bertanya akan bertambah 10 pertanyaan.

Semua pertanyaan itu akan dijawab langsung oleh petugas ACV bisa melalui Live Streaming. Untuk mengajukan pertanyaan itu, caranya juga cukup mudah. 


Baca juga : Bisa Menang Lelang Secara Otomatis, Aktifkan Fitur Ini


Berikut langkah-langkahnya.1. Buka lot mobil bekas yang Anda inginkan2. Pilih “JOIN LIVE” pada saat Live Streaming sedang berlangsung.3.Tap video sampai muncul tulisan “AJUKAN PERTANYAAN” kemudian klik.4. Selanjutnya, akan muncul halaman LIVE CHAT, ajukan pertanyaanmu mengenai mobil bekas yang sedang dilelang.5. Inspektor akan menjawab pertanyaan Anda.6.  Lalu, tap icon minimize di kanan atas untuk mengembalikan ke halaman detail kendaraan.7. Swipe ke bawah dan Anda bisa memantau jalannya lelang sekaligus mengajukan penawaran harga (bidding). Tetapi ingat, jika ingin mengajukan pertanyaan lebih dari 10 pertanyaan maka wajib memiliki NPL.

Sedangkan bagi Anda yang ingin mengikuti Flash Auction untuk membeli mobil bekas, berikut langkah-langkahnya:• Cari mobil dan cek jadwal lelang Flash Auction melalui website atau aplikasi.• Cek detail mobil melalui website atau aplikasi.• Lakukan pembelian NPL Timed untuk mengikuti Flash Auction• Pilih dan periksa kembali jadwal Flash Auction yang Anda inginkan.• Ikuti proses Flash Auction.• Lakukan pelunasan dan ambil mobil impian Anda.


Baca juga : Wajib Tahu, Ini Alasan Kenapa Harga Mobil Bekas di Balai Lelang Bisa Lebih Murah


Kunjungi www.ibid.astra.co.id untuk informasi selengkapnya. Ayo ikut lelang mobil di IBID sekarang!

1812