SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Rekomendasi Mobil Irit BBM buat Harian

Ada banyak faktor yang kerap jadi pertimbangan dalam memilih mobil buat dipakai harian. Mulai dari desain bodi, fitur, harga, merek, hingga kapasitas muatan.

Tapi ada satu faktor yang juga tak kalah penting dari beberapa hal sebelumnya, yaitu soal konsumsi bahan bakar. Hal ini bisa dimaklumi, mengingat konsumsi BBM memang jadi salah satu biaya rutin yang harus dikeluarkan pemilik mobil.

Makanya tak heran kalau mobil-mobil yang laris di pasaran saat ini umumnya punya kapasitas mesin rendah, dibawah 1.500 cc. Selain harga yang jauh lebih terjangkau, deretan mobil tersebut juga terkenal karena konsumsi bahan bakarnya yang irit.

Nah, bicara soal mobil irit BBM, mungkin pikiran kita akan tertuju pada mobil-mobil di kelas LCGC (Low Cost Green Car). Sesuai namanya, mobil LCGC memang dirancang dengan mengedepankan efisiensi sebagai prioritas utama.

Baca juga : Sewa Avanza Bulanan Di TRAC Cuma Rp 4 Jutaan

Tapi bukan berarti mobil di kelas lain tidak ada yang irit BBM. Ada cukup banyak mobil non LCGC yang ternyata juga terkenal irit. Berikut beberapa rekomendasi mobil irit bbm yang ramah kantong.

8 Pilihan Mobil Irit BBM

Daihatsu Ayla

Daihatsu Ayla merupakan mobil LCGC dengan kapasitas mesin 1.200 cc yang hadir dalam dua pilihan transmisi, yaitu manual dan matic. Untuk konsumsi bahan bakarnya, mobil ini mampu mencapai 20 km/liter hingga 26 km/liter tergantung kondisi lalu lintas.

Toyota Agya

Saudara kembar Ayla, yakni Toyota Agya juga mengandalkan mesin 1.200 cc yang sama. Jadi wajar kalau secara rata-rata Agya punya konsumsi BBM kurang lebih sama iritnya dengan Ayla.

Daihatsu Sigra

Daihatsu Sigra juga masuk dalam kategori mobil LCGC. punya mesin 1200cc, mobil ini juga terkenal irit BBM. Buat rute luar kota, konsumsi BBM Sigra bisa mencapai 17 km/liter hingga 21 km/liter.

Satu kelebihannya dibanding Ayla dan Agya adalah kemampuannya mengangkut 7 penumpang (7-seater).

Baca juga : Tips Memilih Rental Mobil Untuk Kebutuhan Bisnis

Daihatsu Xenia

Kalau mobil-mobil sebelumnya masuk dalam kategori LCGC, Daihatsu Xenia merupakan mobil di kelas low MPV. Mobil ini juga irit dalam hal konsumsi BBM, yaitu antara 14 km/liter hingga 18 km/liter untuk rute dalam dan luar kota.

Toyota Avanza

Sama seperti Xenia, Toyota Avanza juga masuk dalam kategori low MPV dengan kapasitas 7-seater. Tidak perlu khawatir soal konsumsi bahan bakarnya, karena mobil ini punya catatan kurang lebih sama iritnya dengan Xenia.

Suzuki Ertiga

Suzuki Ertiga juga masuk dalam kelas low MPV yang hadir sebagai pesaing Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Mobil andalan Suzuki ini dibekali mesin 1.462 cc yang bisa menghasilkan tenaga 103 hp.

Soal konsumsi bahan bakar, bukan rahasia lagi kalau Ertiga terkenal sebagai mobil irit BBM di segmen 7-seater. Mobil ini bisa mencatat konsumsi bensin 14,5 km/liter hingga 18,6 km/liter tergantung rute dan ruas jalan yang ditempuh.

Innova Zenix

Toyota Innova Zenix merupakan salah satu varian dari keluarga Innova dan tersedia dalam pilihan mesin hybrid. Teknologi itu jadi faktor kunci hematnya BBM Innova Zenix.

Baca juga : Sederet Fitur Innova Zenix Yang Bikin Auto Nyaman

Mobil MPV bongsor ini punya konsumsi bahan bakar yang irit untuk ukuran mobil dikelasnya. Berkisar antara 14 km/liter di dalam kota hingga 21 km/liter untuk rute luar kota.

Toyota Fortuner

Mungkin banyak yang menganggap kalau Fortuner yang notabene SUV tangguh merupakan mobil yang boros bahan bakar. Jangan salah, Fortuner diesel ternyata punya konsumsi BBM yang terbilang irit.

Mobil ladder frame ini mencatat angka konsumsi bahan bakar antara 12 km/liter hingga 17 km/liter. Tak cuma irit, Fortuner diesel juga punya keunggulan lain, seperti mesin tangguh dan bertenaga yang didukung ground clearance tinggi untuk melibas berbagai kondisi jalan.

Itulah beberapa rekomendasi mobil irit BBM yang bisa jadi referensi mobil harian kamu. Selain irit, mobil-mobil tadi juga tentunya dibekali mesin yang cukup bandel dikelasnya.

Biar lebih hemat lagi, kamu bisa rental mobil untuk menunjang mobilitas setiap hari. Selain lebih leluasa pilih jenis mobil sesuai kebutuhan, kamu juga nggak perlu pusing dengan urusan perawatan rutin mobil.

Tapi jangan sembarangan pilih layanan rental mobil, pastikan dulu reputasi dan kredibilitasnya baik, seperti TRAC. Hadir sebagai pioneer sewa kendaraan, TRAC selalu bisa jadi solusi transportasi, baik untuk kebutuhan perusahaan maupun personal.

Baca juga : Pilihan Mobil Paling Nyaman Untuk Perjalanan Dinas

TRAC punya layanan rental mobil harian lepas kunci atau dengan pengemudi. Pilihan mobil yang tersedia beragam, terawat dan pastinya siap pakai. Buat aktivitas harian, kamu bisa pilih mobil irit BBM seperti Agya, Ayla, Avanza hingga Innova. Pilihan mobil selengkapnya cek disini.

Untuk kemudahan transaksi, kamu bisa pesan langsung di halaman reservasi di website TRAC. Atau bisa juga melalui aplikasi TRACtoGo yang bisa di download di Playstore dan juga Appstore.

Informasi lebih lanjut tentang layanan TRAC, mulai dari sewa bus pariwisata, sewa mobil bulanan, airport transfer hingga sewa motor perusahaan, kamu bisa mengunjungi situs resmi TRAC www.trac.astra.co.id

104
Tags
TRAC